5 Cara Alami Dan Mudah Memutihkan Selangkangan Hitam

selangkangan berwarna hitam atau cenderung gelap yang dialami sebagian perempuan dapat menurunkan kepercayaan dirinya dalam sekejap. Terlebih lagi saat mereka menggunakan celana pendek atau bikini. Selangkangan hitam biasanya terjadinya karena kulit bagian paha menghasilkan melanin yang berlebihan. Bisa terjadi karena lecet, ketidakseimbangan hormon, mengkonsumsi obat obatan, terkena paparan matahari, kulit kering, ataupun adanya gesekan dari celana ketat.

Tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan selangkangan dengan mudah. Berikut dibawah ini 5 cara alami dan mudah memutihkan selangkangan hitam diantaranya yaitu :

1. Scrub Gula

Cara memutihkan selangkangan dengan scrub gula adalah :

  • Pertama tama membuat atau membeli terlebih dahulu 1 buah jus lemon dan pastikan masih segar.
  • Tambahkan 1 sdt gula pasir.
  • Lalu campurkan 1 sdm madu.
  • Gosok campuran diatas secara perlahan pada bagian paha.

2. Bengkoang

Cara memutihkan selangkangan dengan memanfaatkan bengkoang sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memarut bengkoang tersebut dengan menggunakan air dan sarinya, lalu dijadikan sebagai masker lulur untuk selangkangan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

3. Kentang

Cara memutihkan selangkangan dengan kentang adalah dengan menumbuk halus kentang yang sudah direbus sebelumnya. Lalu campurkan dengan 2 sdm susu, diaduk hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada selangkangan, lalu diamkan selama 30 menit. Bilas selangkangan hingga benar benar bersih.

4. Lidah Buaya

Cara memutihkan selangkangan dengan lidah buaya adalah cukup dengan hanya mengoleskan gel lidah buaya seperti lotion. Lalu membiarkannya beberapa menit supaya dapat meresap pada selangkangan.

5. Jeruk Nipis

Cara memutihkan selangkangan dengan jeruk nipis sangatlah mudah, kamu hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian mengusapkannya secara perlahan pada bagian selangkangan secara merata. Pastikan tidak sampai mengenai bagian vagina. Lalu diamkan selama 30 menit. Penggunaan jeruk nipis ini tidak hanya dapat memutihkan saja, tetapi juga dapat menghilangkan jamur pada selangkangan.

Kecantikan