Bahan-bahan Alami yang Terbukti Efektif Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab kondisi kulit wajah yang seperti itu dapat membuat kita tampil lebih percaya diri lagi. Nah, secara kebetulan, pada kesempatan kali ini juga akan memberikan beberapa cara alami untuk mencerahkan kulit wajah. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini.

1. Kunyit

Bahan alami pertama yang sudah terbukti efektif untuk mencerahkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan kunyit. Tak hanya mencerahkan, ternyata kunyit juga mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas lho. Untuk cara penggunaannya, siapkan kunyit secukupnya, tumbuk sampai hancur, dan sisihkan kedalam wadah. Campurkan dengan sedikit perasan air lemon, lalu oleskan pada wajahmu secara merata. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

2. Air Tajin (Air Beras)

Mulai saat ini kamu jangan langsung membuang air rendaman beras. Mengapa demikian? Soalnya, air beras inii mengandung asam ferulic dan allantoin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Mengenai caranya, biarkan air beras menegandap, lalu gunakan sebagai masker dan diamkan selama 20 menit saja. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air sampai bersih.

3. Buah Pisang

Buah pisang kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Sediakan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai lembut. Oleskan masker pisang pada wajah secara merata, beri pijatan lembut, dan diamkan selama 25 menit. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

4. Minyak Zaitun & Jeruk Nipis

Siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, dan sisihkan kedalam mangkuk. Campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk sampai merata, dan aplikasikan pada seluruh wajahmu. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Kesehatan