4 Ide Bisnis Sampingan Menjanjikan

Dari hari ke hari semakin meningkat saja kebutuhan akan hidup. Dimana harga harga barang secara perlahan tetapi pasti setiap tahunnya itu selalu meningkat. Pemerintah pun melakukan segala upaya untuk menekan harga kebutuhan tetapi tetap tidak membuahkan hasil yang signifikan. Hal tersebut pastinya berimbas pada kebutuhan rumah tangga. Kemungkinannya jika hanya mengandalkan gaji saja tidak akan tercukupinya secara sempurna kebutuhan harian rumah tangga.

Rasanya sayang jika diera yang serba murah saat ini, kamu tidak memanfaatkan berbagai peluang usaha yang dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan rumah tangga. Saat ini sangat mudah untukmu mencari pilihan ide bisnis sampingan yang menjajikan.

Berikut dibawah ini 4 ide bisnis sampingan menjanjikan diantaranya yaitu :

  • Katering

Bisnis catering bisa menjadi pilihan bisnis yang cukup menjajikan saat kamu sangat antusiasme atau memiliki kegemaran dalam bidang kuliner. Banyak catering besar saat ini yang berawal dari sekedar usaha rumahan. Kamu bisa memulai usaha katering ini dari skala kecil terlebih dulu misal untuk bekal anak sekolah dan karyawan, acara pengajian, ataupun menu sehat diet.

  • Warung Makan

Salah satu ide bisnis yang paling cocok untuk para ibu rumah tangga adalah membuka warung makan. Terlebih lagi jika rumah yang ditempati terletak di jalan ramai dan dilalui kendaraan. Dalam memilih menu yang akan disajikan, sebaiknya disesuaikan dengan selera dan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar.

  • Laundry

Banyak orang saat ini yang bekerja mulai dari pagi hingga malam hari. Sehingga banyak tugas rumah tangganya yang terbengkalai, seperti salah satunya mencuci pakaian. Hal tersebut menyebabkan membuka laundry menjadi ide bisnis sampingan yang cukup menjanjikan.

  • Jasa Cuci Mobil Dan Motor

Jenis usaha lain yang cukup menjajikan adalah membuka jasa cuci mobil dan motor. Pasalnya hampir setiap pemilik kendaraan pastinya selalu menginginkan kondisi kendaraan miliknya selalu bersih, sedangkan mereka tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkannya. Kamu bisa memulai usaha ini dari skala kecil misalnya hanya untuk cuci motor saja dulu.

Bisnis dan Ekonomi