Resep Olahan Daging Sapi Yang Mudah Dan Lezat

Resep Masak Semur Daging Kambing yang Nikmat, Sedapnya Mantul Abis!

Daging sapi di Indonesia tidak seperti di luar negeri yang hanya dibuat menjadi steak. Daging sapi di Indonesia bisa dibuat menjadi masakan yang lezat. Salah satu masakan yang berasal dari daging sapi adalah rendang. Rendang bisa dibuat dengan mudah lho! Jadi anda tidak usah ribet. Banyak sekali bumbu rendang yang dijual di pasaran. Tidak perlu khawatir soal rasanya karena bumbu rendang tersebut memiliki rasa yang enak juga. Selain rendang, berikut resep olahan daging sapi lezat yang cocok dijadikan menu sarapan.

  1. Semur Daging Sapi

Olahan dari daging sapi yang pertama ini wajib anda coba di rumah. Bahan yang diperlukan tidak banyak dan mudah didapatkan. Anda siapkan 500 gram daging sapi, kecap manis 6 atau 7 sachet, tomat 1 buah, cabe pedas 5 buah, bawang putih dan merica kasar. 

Hal pertama yang anda lakukan adalah dengan mengiris daging menjadi irisan yang kecil agar cepat matang. Lalu siapkan bawang putih dan merica kasar yang telah diulek halus. Lalu tumis di minyak sayur yang panas dalam wajan. Setelah itu masukkan daging dan beri air secukupnya. Masukkan semua kecap manis. Setelah itu iris tomat dan cabe menjadi potongan yang kecil. Masukkan dan tumis hingga matang. Jika anda tidak suka pedas, tidak usah menambahkan cabe pada semur dagingnya.

  1. Baso Daging Sapi

Siapa bilang membuat baso itu sulit. Jika anda tahu caranya, pasti akan menganggapnya muda. Siapkan bahan seperti 1 kilogram daging sapi, tepung terigu, sagu, telur ayam 1 butir, bawang putih 3 siung, merica dan garam.

Anda buat dahulu bumbunya yaitu bawang putih dan merica hingga halus. Lalu siapkan blender yang besar. kemudian anda iris dagingnya menjadi bagian yang kecil-kecil. Setelah itu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, telur ayam dan tepung terigu. Tambahkan juga sagu secukupnya. Setelah itu anda diblender hingga halus. Lalu anda siapkan air di dalam panci. Kemudia cetak basi dengan memagang adonan baso dan sendok. Pencet adonan basonya lalu ambi dengan sendok dan rebus. Anda bisa membuat kuah baso dengan mengulek bawang putih, merica dan garam. 

  1. Sate Daging Sapi

Sate tidak harus dimasak dengan arang jika anda tidak mau ribet. Anda bisa memasaknya dengan panganggan yang banyak dijual di pasaran. Anda hanya memerlukan bahan daging sapi segar sesuai selera anda. kecap manis, garam, jeruk nipis. Lalu bumbu kacangnya siapkan kacang tanah 500 gram. Bawang putih, gula merah, jeruk sambal dan juga kecap manis.

Anda iris dahulu daging sapinya menjadi bagian yang kecil. Lalu tusuk dengan tususkan sate. Kemudian anda baluri dengan bumbu kecap manis yang telah diberi air jeruk nipis dan garam. Panggang sate dagingnya. Sambil menunggu matang, anda bisa siapkan bumbu kacangnya dengan menghaluskan kacang tanah yang sudah digoren dan tiriskan. Lalu iris bawang putih dan tumis, masukan kacang tanahya tambahkan air secukupnya. Tambahkan irisan gula merah. Kemudian anda angkat jika sudah menental. Lebih nikmat lagi anda tambahkan irisan bawang merah dan tomat. Jangan lupa iris mejadi 2 bagian jeruk sambal dan masukkan pada bumbu sate. Tambahkan cabe jika ingin rasa pedas.

Olahan daging di atas adalah beberapa olahan yang mudah dibuat. Anda bisa membuat olahan lain seperti siomay isi daging sapi atau juga daging sapi menjadi gepuk. 

Kuliner