Situasi Membaik, Aktivitas Sepak Bola Diaktifkan Kembali

Sosialisasi Larangan Nobar dan Nonton Langsung di Stadion, Persib Minta Bantuan Bobotoh

Selama merebaknya pandemi virus Covid-19 semua aktvitas sepakbola nasional dihentikan untuk sementara waktu. Begitupun dengan Timnas Indonesia yang sekarang ini dilatih oleh pelatih barunya, Shin Tae-yong. Namun, kini setelah situasinya mulai membaik semua aktvitas sepakbola akan diaktifkan kembali. Nah, untuk mengetahui aktivitas Timnas Indonesia, berikut berita Timnas Indonesia yang harus anda ketahui :

  1. Shin Tae-yong Ingin Boyong Timnas Indonesia Ke Korea Selatan

Dikutip dari aplikasi berita, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengemukakan alasan mengapa dirinya ingin membawa Timnas melakukan TC di Korea Selatan. Dia menyebut Korea Selatan terbilang cukup aman dari virus Covid-19. Bukan hanya itu, ia juga menyebut bahwa disana banyak tim kuat untuk dijadikan latih tanding nantinya. “Karena di Korsel sangat aman dan tim-tim disana lebih kuat daripada disini. Untuk para pemain, meningkatkan kemampuan masing-masing pasti bagus disana,” ujar Shie Tae-yong. 

  • Tanggapan Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tentang Adanya Isu Pemain Timnas Terinfeksi Virus Covid-19

Dilansir dari Bolanusantara, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, dan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membantas keras isu tentang adanya pemain timnas senior dan U-19 yang terinfeksi virus corona. Isu ini muncul dikarenakan latihan Timnas Indonesia senior maupun U-19 tertunda sebanyak dua kali. Padahal para pemain sudah berkumpul sejak 23 Juli 2020 untuk menjalani training camp (TC) di Jakarta. Sedangkan jadwal awal latihan perdana timnas Indonesia senior maupun U-19 digelar pad 25 Juli, lalu diundur menjadi 1 Agustus. Akan tetapi, agenda tersebut baru terlaksana pada hari Jumat (7/8/2020).

  • Timnas Indonesia Akan Menjalani Karantina Saat Menghadapi Thailand

Timnas Indonesia Senior akan bertandang ke Thailand guna melakoni laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia. Untuk mengikuti protokoler kesehatan selama pandemi virus Covid-19, kemungkinan para pemain dan official harus menjalani karantina terlebih dahulu di Thailand. Laga Thailand VS Indonesia sendiri akan digelar pada 8 Oktober 2020. Hal ini disampaikan oleh Somyot Poompanmoung, Presdien Federasi Sepakbola Thailand (FAT). Semua ini dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah Thailand sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Olahraga