JENIS-JNEIS KAIN YANG BIASA DIGUNAKAN UNTUK PAKAIAN

main image

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok sebagai manusia dengan peradaban yang maju. Nah di jaman yang semakin maju ini pakaian juga mengalami kemajuan yang cukup menarik mulai dari bahan dan desainnya yang semakin unik. Disisi lain pakaian juga merupakan salah satu hal yang bisa dijadikan sebagai bisnis yang menjajikan. Selain itu kini bahan pakaian mulai menggunakan bahan yang biasanya tidak digunakan seperti pakaian dengan bahan kain yang biasanya digunakan untuk baju. Kini banyak sekali orang yang menjual baju. Sebenarnya bukan hanya celana ada pun baju dan hiab yang kini menggunakan bahan dasar baju. Namun bukan itu yang akan kita bahas melainkan jenis-jenis kain yang biasa digunakan untuk pakaian hijab paru kambera. Penasaran seperti apa? Berikut simak ulasannya.

1.Spadeks

Spandeks adalah salah satu jenis kain yang sering digunakan untuk bahan dasar membuat pakaian. Kain memiliki bahan yang elastis dan cukup sejuk untuk digunakan sebagai bahan pakaian. Hal ini disebabkan karena bahan kain spandex 100% terbuat dari bahan sintetis yang memungkinkan penggunanya bebas bergerak. Selain itu kain spandeks juga mampu menyerap keringat. Hal ini juga yang membuat kain spandeks banyak digunakan sebagai pakaian unntuk berolahraga selain bahannya yang elastis kain spandeks juga mampu menyerap keringat dengan baik.

2.Kain Fleece

Nah kain fleece juga menjadi salah satu kain yang paling sering digunakan untuk bahan utama pakaian. Kain fleece juga memiliki beberapa keleihan yaitu mempu menyerap keringat dengan baik. Hal itu disebabkan bahan kain fleece memiliki pori-pori yang besar. selain itu pakaian yang dibuat dengan bahan kain fleece sangat ringan sehingga memungkinkan kita untuk bergerak dengan laluasa. Fakta menarik yaitu pakaian yang terbuat dari bahan kain fleece biasanya digunakan di bagian dalam pakaian. Hal itu dilakukan agar badan terasa lebih hangat pada saat cuaca dingin.

3.Kain Poliester

Jenis kain yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan kain spandeks untuk bahannya yaitu serat sintetis. Tetapi banyak pula yang beranggapan bahwa kain ini sangat mirip dengan kain katun namun dengan kualitas yang lebih rendah. Kain polyester cukup sering digunakan sebagai bahan pakaian, namun ada beberapa kekurangan pada kain ini seperti bahannya yang terlalu panas sehingga tidak cocok digunakan pada siang hari. Dan keluhan lainnya  pada orang yang menggunakan baju ini yaitu bahannya yang terlalu keras.

4.Kain Katun Tetoron

Kain tetoron adalah salah satu kain yang sering digunakan untuk bahan pakaian. Bahan utama kain insendiri yaitu 35% katun combed an 65% polyester. Sebetulnya kain tetoron masih satu pabrik dengan kain polyester hanya saja kain tetoron memiliki campuran bahan katun sehingga membuatnya sedikit lebih unggul. Namun keunggulan ini tidak menghilangkan kekurangan yang terdapat pada kain polyester yaitu bahannya yang panas. Namun untuk digunakan sebagai pakaian sehari-hari kain katun tetoron ini masih terbilang cukup baik loh.

Nah itulah beberapa informasi seputar kain yang sering diguakan untuk membuat pakaian. Sebenarnya masih banyak jenis kain lainnya yang biasa untuk digunakan sebagai pakaian namun beberapa kain di atas adalah kain yang banyak di gunakan khususnya di Indonesia. Jika kalian ingin membeli pakaian ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu soal kualitas bahan desainnya agar tidak menyesal nantinya. Semoga informasi si atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan terimakasih.

Fashion